Rabu 05 Dec 2012 13:55 WIB

Bambang Soesatyo Yakin Timwas Century Diperpanjang,

Rep: Ira Sasmita/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Anggota komisi III Fraksi Golkar Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Anggota komisi III Fraksi Golkar Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Timwas Century dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo optimistis perpanjangan masa kerja Timwas disepakati semua fraksi di DPR . "Tampaknya semua fraksi menyetujui perpanjangan," kata dia, di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/12).

Hari ini, menurut Bambang akan digelar rapat pleno internal. Untuk mengambil keputusan di tingkat Timwas mengenai perpanjangan Timwas Century. Jika diperoleh keputusan, hasilnya akan segera diumumkan pada Rapat Paripurna.

Meskipun ada selentingan Pimpinan DPR dari Fraksi Demokrat tidak menyetujuinya. "Kalau Marzuki (Marzuki Alie, Ketua DPR RI) ga setuju perpanjangan, Marzuki ngomong aja sama yg lain. Marzuki kan cuma satu dari 100 lebih anggota Demokrat," jelas Bambang.

Selain masa perpanjangan kerja Timwas,  dibahas juga beberapa hal krusial lainnya. Yakni menganai batas akhir penyelesaian kasus Century. "Kami akan mendesak DPR agar memberikan deadline kepada KPK untuk penyelesaian kasus century ini," ungkap Bambang.

Pernyatan serupa juga disampaikan Ganjar Pranowo, anggota Timwas Century dari Fraksi PDI Perjuangan. Menurut dia rapat internal akan membahas mengenai perpanjangan Timwas dan turunannya. Artinya, jika tidak diperpanjang, kelanjutan kasus akan diserahkan kepada siapa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement