Ahad 02 Dec 2012 06:50 WIB

Deddy Mizwar Sambangi Seniman Pantura

Rep: Lilis Handayani/ Red: Didi Purwadi
Cagub Jabar Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Aktor senior yang juga calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar, akan berkunjung ke Kabupaten Indramayu, Ahad (2/12) pagi.

Kunjungannya dalam rangka menghadiri Dialog Budaya Pantura Bersama Masyarakat, Seniman dan Budayawan se-Pantura Jawa Barat.

Acara akan digelar di Wisma Haji Kabupaten Indramayu. Kedatangan Deddy Mizwar ke Kabupaten Indramayu merupakan yang pertama sejak dirinya mencalonkan sebagai cawagub Jawa Barat mendampingi cagub incumbent Ahmad Heryawan.

Rencananya, “Sang Jendral Nagabonar” yang diusung PKS, Hanura, PPP, PBB dan 17 partai nonparlemen tersebut akan diarak keliling kota Indramayu dengan menggunakan becak. Selanjutnya, aktor senior itu akan menuju Wisma Haji untuk berdialog dengan para Seniman dan Budayawan Pantura.

Ketua Panitia, Rusno Ombak Rahardjo, menjelaskan kawasan pantura Jawa Barat memiliki keanekaragaman seni dan kebudayaan yang sangat potensial. Dia berharap kedatangan Deddy Mizwar yang juga merupakan seniman dan budayawan dapat memberikan gagasan-gagasan untuk kemajuan seni dan kebudayaan.

''Makanya, kami sengaja mengundang teman-teman seniman dan budayawan dari seluruh kawasan pantura Jawa Barat,'' tegas Rusno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement