Sabtu 01 Dec 2012 07:47 WIB

Lepas Dari Pengawasan, Bocah di Purbalingga Tewas Tenggelam

Mayat (ilustrasi)
Foto: www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Seorang bocah yang lepas dari pengawasan saat bermain tewas tenggelam di kolam ikan dekat rumahnya di Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jumat petang (30/11). Kala itu korban bernama Dian Rahmat Fauzi tengah bermain bersama temannya di kolam yang berjarak sekitar 20 meter di dari rumahnya.

Saat ditemui wartawan di sela-sela persiapan pemakaman, Radiono sang ayah mengaku sedih atas kematian anaknya.

Sementara kakek korban, Jokoroadi mengatakan, cucunya pada Jumat (30/11) sekitar pukul 17.00 WIB diketahui bermain bersama teman-temannya di kolam yang berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya.

Akan tetapi hingga menjelang Maghrib, kata dia, Dian tak kunjung pulang ke rumah sedangkan teman-temannya sudah pulang.

"Oleh karena itu, sekitar pukul 17.45 WIB, saya mencoba mencarinya ke kolam karena Dian sempat bermain-main di sana," katanya.

Sesampainya di tempat itu, dia melihat jasad cucunya terapung di kolam yang ketinggian airnya sekitar 1,5 meter.

Ia menduga, Dian terpeleset ke kolam karena tanahnya licin akibat diguyur hujan, hingga akhirnya tenggelam lantaran tidak bisa berenang.

Secara terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Kalimanah Ajun Komisaris Polisi Suripto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan tim medis, kematian Dian murni tenggelam karena tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement