Kamis 29 Nov 2012 09:11 WIB

KRL Pelan Lintasi Area Longsor, Penumpang: Deg-degan Banget

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Hafidz Muftisany
Lintasan kereta di area longsor di Cilebut Bogor
Foto: Republika/Musiron
Lintasan kereta di area longsor di Cilebut Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengoperasian kereta dari Bogor menuju Jakarta yang baru dimulai Kamis (29/11) pagi ini berjalan cukup lancar. Meski demikian, saat kereta melintas di lokasi longsor, kereta berjalan sangat perlahan. Kereta baru bergerak normal setelah mengambil penumpang di Stasiun Bojonggede.

 

Ria Tanjungpura, salah seorang penumpang Commuter Line yang naik dari stasiun Cilebut mengatakan, saat kereta meninggalkan stasiun Cilebut pun, jalannya tidak seperti biasa.

"Dari Cilebut, kereta bergeraknya pelan-pelan. Lalu mendekati lokasi longsor, jalannya makin pelan dan kondisi kereta terasa agak miring. Deg-degan banget rasanya," ujar Ria saat dihubungi Republika.

 

Karyawan PPATK ini menceritakan, di lokasi yang hanya dipakai satu rel itu, terlihat bongkahan tanah yang ditutupi terpal serta beberapa rumah warga yang tertimpa longsoran tanah.

Dari atas gerbong, jurang longsoran pun terlihat jelas. Bahkan kata Ria, jarak rel yang dipakai kereta dengan bongkahan tanah sangat dekat.

"Jarak rel dengan jurang longsoran sepertinya hanya sekitar meter. Ini yang membuat agak ngeri apalagi kita melihatnya dari atas gerbong," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement