Rabu 28 Nov 2012 21:07 WIB

LSI: Jangan Malu-malu Kalau Nyapres

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hafidz Muftisany
Burhanduddin Muhtadi
Foto: dokpri
Burhanduddin Muhtadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil surveinya yang menunjukkan beberapa tokoh-tokoh alternatif seperti Mahfud MD, Dahlan Iskan dan Sri Mulyani masuk dalam bursa capres.

Peneliti LSI, Burhanudin Muhtadi menantang agar tokoh-tokoh politisi segera umumkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden (capres).

"Jangan malu menyatakan diri sebagai calon presiden," kata Burhanudin Muhtadi dalam acara rilis hasil survei LSI di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (28/11).

Burhanudin menambahkan masyarakat secara umum belum memiliki informasi yang cukup terkait masing-masing tokoh. Maka itu ia menantang agar tokoh-tokoh nasional menyatakan dirinya sebagai capres sesegera mungkin.

Hal ini untuk memberikan waktu sosialisasi yang cukup kepada masyarakat luas. Ia pun siap untuk 'menelanjangi' visi dan misi setiap capres.

"Supaya kita bisa melihat, mempelajari dan kalau perlu menelanjangi visi dan misinya," selorohnya.

Dalam hasil survei yang dirilis LSI, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih paling unggul di antara calon lainnya berdasarkan para pemilih dari masyarakat.

Sedangkan berdasarkan opinion leaders, ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjadi tokoh alternatif yang paling diunggulkan dalam bursa capres 2014 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement