Selasa 27 Nov 2012 14:05 WIB

Jumlah Penumpang Stasiun Depok Lama Menurun

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dewi Mardiani
Suasana di Stasiun Depok Baru, Kota Depok, Jawa Barat.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Suasana di Stasiun Depok Baru, Kota Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Imbas terjadinya longsor di kawasan Cilebut membuat jumlah penumpang di Stasiun Depok Lama menurun. Penurunan jumlah penumpang kereta ini terjadi sejak longsor memutuskan perjalanan kereta api baik jurusan Bogor - Jakarta.

Kepala Stasiun Depok Lama, Dwi Purwanto, mengatakan penurunan jumlah penumpang kereta adalah yang dari Depok menuju Bogor. "Penurunan jumlah penumpang kereta pasti ada," kata Dwi, Selasa (27/11)

Ia juga mengatakan tidak ada penjualan tiket menuju Bogor. "Sejak ada peristiwa kan tidak ada tiket yang dijual," tambah Dwi. Para penumpang kereta yang hendak menuju Bogor hanya dapat sampai Stasiun Bojonggede.

Dwi menambahkan, pada hari normal jumlah penumpang dari Stasiun Depok Lama mencapai 13 ribu orang. Sementara saat ini hanya tercatat sebanyak 12 ribu orang.

Marcia Audita (18 tahun), mahasiswa Universitas Indonesia yang tinggal di Citayam, mengatakan tidak ada pengaruh baginya dengan adanya peristiwa longsor ini. "Syukur di Depok masih lancar dan enggak terpengaruh," kata Marcia. Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak jumlah penumpang di Stasiun Depok Lama yang sepi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement