Senin 26 Nov 2012 17:37 WIB

Diguyur Hujan Deras, 2 Rumah Ambruk

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
Angin kencang. Ilustrasi.
Foto: sportige.com
Angin kencang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dua rumah warga di Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, ambruk, Ahad (25/11). Rumah tersebut roboh karena diguyur hujan deras selama berjam-jam dan diterjang angin cukup kencang.

'’Rumah tersebut tak layak, sehingga roboh ketika diguyur hujan deras,’’ terang Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Penanggulangan Bencana (Dinsostek PB), Hendra Resmanda, Senin (26/11).

Beruntung, tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Hendra menerangkan, Pemkot Sukabumi telah memberikan bantuan darurat kepada kedua kepala keluarga (KK) yang rumahnya roboh tersebut.

Pemkot juga berupaya untuk memberikan bantuan material untuk membangun rumah warga.Ke depan, kata  Hendra, pemkot meminta agar warga yang tinggal di rumah yang tidak layak agar berhati-hati. Pasalnya, hujan deras diperkirakan akan terus berlangsung.

Salah seorang warga yang rumahnya roboh, Yuyu Yohana (63 tahun) mengatakan, pada saat kejadian dia bersama anaknya tengah menonton televisi. ‘’Saya dan anak-anak langsung ke luar rumah ketika rumah tiba-tiba roboh,’’ imbuh dia.Yuyu menerangkan, ia bersama keluarganya kini terpaksa menumpang ke tempat saudaranya. Ia kini bingung harus membangun rumahnya kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement