Kamis 22 Nov 2012 21:10 WIB

Jepang Sumbang Saran Atasi Macet Jakarta

Kemacetan di Mampang Prapatan Jakarta
Foto: antara
Kemacetan di Mampang Prapatan Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Council of Local Authorities for International Relations (CLAIR) atau Asosiasi Pemerintah Daerah Jepang mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerjasama dalam bidang transportasi.

"Kami datang ke Jakarta karena tertarik untuk mengadakan kerjasama dengan Pemprov DKI, terutama dalam bidang transportasi," kata Executive Director CLAIR Kenji Saegusa di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Kenji mengungkapkan, tujuan dari kunjungan tersebut bukan hanya sekedar studi banding, sekaligus menawarkan bantuan informasi mengenai transportasi kepada Pemprov DKI.

"Salah satu tujuan kedatangan kami ke Jakarta adalah untuk studi banding, tapi kami juga ingin menawarkan informasi berupa data-data mengenai perbaikan transportasi di Jepang," ujar Kenji.

Berawal dari pertemuan tersebut, Kenji berharap dapat menjalin kerjasama dengan Pemprov DKI dalam mengatasi masalah-masalah transportasi yang dihadapi oleh pemerintah Jepang dan Indonesia.

Di tempat yang sama, Kepala Unit Sistem Pengendalian Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta I Dewa Gede Soni menambahkan, Jepang memberikan saran-saran guna mengatasi masalah kemacetan di Jakarta.

"Dalam pertemuan tadi, mereka (CLAIR) sempat memberikan presentasi tentang pembangunan flyover dan underpass sebagai salah satu solusi kemacetan di ibukota," tutur Soni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement