Jumat 23 Nov 2012 01:07 WIB

Inilah 'Hadiah' dari Brimob untuk Garong Rumah

Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI---Seorang aparat Brimob terlibat baku tembak saat menggagalkan aksi perampokan rumah warga di Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

"Beruntung anggota kepolisian itu selamat meski telah diberondong tembakan sebanyak lima kali oleh kawanan perampok," ujar Kapolsek Pondok Gede Komisaris Polisi Dedy Tabrani, di Bekasi.

Menurut dia, insiden baku tembak di Jalan Raya Ganceng, Kelurahan Jatirangon, Kecamatan Pondokgede itu berlangsung sekitar pukul 04.20 WIB.

"Baku tembak terjadi di depan kediaman warga setempat, Ilham Kurniawan, di Jalan Ganceng Rt 03 Rw 06 Kelurahan Jatirangon, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. Ada empat orang tak dikenal masuk ke rumah Ilham," katanya.

Menurut dia, kawanan tersebut diduga kuat akan merampok isi rumah Ilham. Namun di saat bersamaan seorang anggota Markas Komando Brimob Kelapa Dua bernama Brigadir Dani Isriyono melintas di depan rumah Ilham dengan mengendarai sepeda motor. "Dani pun memergoki empat pelaku tak dikenal itu," ujar Dedy.

Berdasarkan keterangan Dani, ada dua pelaku yang sudah masuk ke dalam rumah Ilham, dan duanya lagi menunggu di halaman rumah. "Saat Dani melihat pelaku bersenjata api, dia langsung kabur karena khawatir tertembak," katanya.

Tak jauh dari lokasi, kata dia, motor yang Dani kendarai terjatuh masuk ke lubang jalan. "Dua orang pelaku ternyata mengejar anggota Brimob tersebut, dan langsung memberondongnya dengan senjata api sebanyak lima kali tembakan. Namun tembakan pelaku meleset, Dani sempat membalasnya dengan satu tembakan," ujar Dedy.

Karena situasi gelap, kata dia, tembakan Dani pun tak mengenai sasaran hingga para pelaku melarikan diri. Polsek Pondokgede telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi penembakan dan kediaman Ilham. "Kami masih periksa beberapa saksi dan olah TKP," demikian Dedy.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement