Kamis 22 Nov 2012 14:52 WIB

Heru Lelono: Boediono tak Rugikan Keuangan Negara

Heru Lelono
Heru Lelono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi dan Informasi, Heru Lelono, menegaskan Boedionno terlibat dalam mengambil keputusuan penyertaan modal sementara kepada bank Century. Meski demikian, dia menolak bila Wapres dituding merugikan keuangan negara.

"Menjawab pertanyaan tentang perkataan Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tentang Pak Boediono, saya berpendapat kalau Pak Boediono dikatakan terlibat dalam mengambil keputusan penyertaan modal sementara kepada Bank Century, saya juga membenarkan. Namun saya tidak sependapat kalau pak Boediono langsung dikatakan menyeleweng sehingga merugikan uang negara," katanya dalam pesan singkatnya, Kamis (22/11).

Seperti yang dikatakannya, penyelamatan Bank Century di dalam kondisi ekonomi masa itu terbukti menyelamatkan perekonomian nasional hari ini. Dengan kebijakan itu, kata dia, kemudian ada yang menyalahgunakan dan sepantasnya diusut tuntas secara hukum.

"Apakah Presiden sudah mengetahui? Walau di luar negeri, Presiden selalu memantau dan mengetahui segala dinamika di dalam negeri," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement