Selasa 20 Nov 2012 22:14 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Wartawan TVRI

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota polisi dari Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang bekerjasama dengan Polda Lampung berhasil menangkap RD, pelaku penembakan wartawan TVRI, Djuli Elfano, pada bulan Maret 2012. Penangkapan dilakukan di depan RSUD Lampung, Selasa (20/11) pagi.

Diketahui pelaku adalah spesialis pencurian kendaraan bermotor yang telah beraksi lebih dari 50 kali.

"Pelaku bisa dikatakan sebagai spesialis pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di daerah Bintaro dan Ciputat," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto.

Saat melakukan aksinya pelaku tidak segan-segan untuk melukai korbannya. Hasil curian kemudian akan dijual kepada penadah di Sukabumi.

Sementara itu, Kasat Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmy Santika, mengatakan tersangka sedang diperiksa untuk dilakukan pengembangan terhadap tersangka lain. Sebelumnya rekan RD yaitu HY juga sudah berhasil ditangkap pada tanggal 27 Mei 2012. HY berperan sebagai pembonceng saat kejadian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Djuli Elfano tewas ditembak perampok di depan rumahnya di Villa Bintaro Indah, Jombang, Tangerang, Sabtu (17/3) sekitar pukul 13.30 WIB.

Djuli ditembak setelah memergoki dua pria hendak membawa sepeda motornya yang terparkir di depan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement