Ahad 18 Nov 2012 21:55 WIB

Puluhan Rumah di Sukabumi Terendam Banjir

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hafidz Muftisany
Banjir (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Guyuran hujan deras selama berjam-jam menyebabkan peristiwa banjir di Kota Sukabumi, Ahad (18/11) petang. Akibatnya, ada sekitar puluhan rumah di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong yang terendam banjir.

Hingga Ahad malam, sejumlah rumah warga masih terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Selain merendam permukiman warga, banjir juga menyebabkan sarana jalan raya Cemerlang, Kota Sukabumi untuk sementara waktu tidak bisa dilalui karena ikut terendam banjir.

Salah seorang warga Sukakarya, Soleh menerangkan, banjir diduga akibat meluapnya sungai dan selokan yang ada di sekitar tempat tinggal penduduk. ‘’Peristiwa in seringkali terjadi di saat musim hujan,’’ terang dia, kepada wartawan.

Namun kata Soleh, peristiwa banjir kali ini diperparah dengan jebolnya saluran irigasi. Akibatnya, banjir ini sulit ditangani dengan cepat dibandingkan sebelumnya.

Soleh menuturkan, banjir menyebabkan sejumlah barang milik warga ikut hanyut terbawa arus air. Kini, warga masih khawatir terjadi banjir kembali karena intensitas hujan akhir-akhir ini cukup tinggi. Diterangkannya, hujan melanda Sukabumi sejak Ahad siang hingga malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement