Selasa 13 Nov 2012 20:24 WIB

Duh.. Mobil Ambulans Dipakai untuk Angkut Kayu

Ambulans (ilustrasi)
Foto: .
Ambulans (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Mobil ambulans di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, seharusnya menjadi alat transportasi antar jemput pasien ke Puskesmas atau rumah sakit. Tapi, mobil ambulans justru disalah-gunakan menjadi pengangkut kayu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Masdar, mengatakan ada laporan dari masyarakat bahwa mobil ambulans difungsikan mengangkut kayu. Menurut pengakuan warga, kata Masdar, kejadian ini sudah berlangsung beberapa bulan.

''Mobil yang seharusya menjadi alat pelayanan kesehatan harus difungsikan sesuai dengan aturan. Ini kok malah disalahgunakan," jelasnya.

Kejadian itu bermula saat ada salah satu warga yang sakit. Warga itu kemudian mau memanggil ambulans yang ada di Puskesmas. Tetapi, ambulans tidak berada di tempat.

''Saat dicek di lapangan, sungguh tidak terpuji. Mobil ambulans tersebut dipakai untuk mengakut kayu,'' ujar seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Masdar menyerukan  Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) khususnya Dinas Kesehatan harus bertindak secara cepat dan mengecek langsung ke lapangan. "Apabila ada oknum yang terbukti menyalahgunakan ambulans tersebut, hendaknya diberi sanksi disiplin," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement