Senin 12 Nov 2012 17:21 WIB

Kawanan Rampok Bersenpi Satroni Pom Bensin

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kawanan perampok bersenjata api kembali menyatroni wilayah Wanayasa, Purwakarta. Kali ini, sasaran mereka yaitu Pom Bensin (SPBU) yang berlokasi di Jl Raya Wanayasa, Kampung Pamengpeuk, Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa. Gerombolan begal itu berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 28 juta dan alat elektronik lainnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, mengatakan, kawanan perampok ini beraksi sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka datang dengan menggunakan dua sepeda motor. Jumlah mereka empat orang.

"Mereka juga bawa senjata api," kata Bahtiar, Senin (12/11).

Saat kejadian, Pom Bensin itu dalam keadaan tutup. Mereka datang, lalu menghampiri petugas Satpam yang sedang berjaga. Tiba-tiba, salah satu dari mereka menodongkan senpi ke Satpam tersebut. Pelaku lainnya, lalu memaksa Satpam untuk menunjukan brankas uang.

Setelah itu, pelaku kemudian mengambil uang senilai Rp 28 juta hasil dari penjualan BBM. Tak hanya itu, mereka juga mengambil alat-alat elektronik dan sejumlah rokok. Kemudian, pelaku mengikat Satpam tersebut dan menutup mulutnya dengan menggunakan lakban.

"Saat ini, kami masih memintai keterangan dari saksi (Satpam) tersebut," jelas Bahtiar.

Terkait dengan penggunaan senjata api, pihaknya  masih terus mendalami kasus ini. Terus terang saja belum banyak keterangan yang diperoleh penyidik. Termasuk senjata api pelaku, apakah asli atau palsu. Selain itu, petugas juga belum mengetahui identitas korban berikut kendaraannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement