Sabtu 10 Nov 2012 14:19 WIB

Jokowi Bagi-bagi Kartu Sehat

Gubernur Jakarta, Joko Widodo, bertemu dengan warga Jakarta (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Gubernur Jakarta, Joko Widodo, bertemu dengan warga Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membagikan Kartu Jakarta Sehat kepada warga yang tinggal di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara.

"Dengan ini, telah kita uji cobakan Kartu Jakarta Sehat yang nantinya sampai tahun 2013 akan diberikan sebanyak kurang lebih empat juta kartu, dan ini yang pertama di Pademangan Timur," kata Jokowi dalam sambutannya di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu (10/11).

Menurut Jokowi, dengan menggunakan kartu tersebut, maka masyarakat dapat menikmati fasilitas layanan kesehatan di sebanyak 88 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan 340 puskesmas yang tersebar di wilayah Jakarta.

"Jadi, kalau ada warga yang sakit dan ingin pergi berobat dapat mengunjungi RSUD atau puskesmas dimana saja yang ada di Jakarta dan cukup dengan menunjukkan kartu sehat itu kepada petugas," ujar Jokowi.

Jokowi berharap melalui pembagian kartu sehat itu, masyarakat DKI dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang baik, sehingga kualitas kesehatan warga ibukota akan meningkat.

Jokowi menambahkan setelah pembagian Kartu Jakarta Sehat, selanjutnya akan diteruskan dengan pembagian Kartu Jakarta Pintar sekitar satu atau dua minggu kedepan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement