Rabu 07 Nov 2012 15:23 WIB

Dahlan Iskan: Tugas Saya Lebih Berat dari DPR

Dahlan Iskan
Foto: Antara/Noveradika
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengatakan tugasnya sebagai menteri BUMN lebih berat bila dibandingkan dengan tugas anggota DPR-RI. Karena, dia harus membereskan perusahan pelat merah dari praktik kongkalikong.

"Tugas saya berat bahkan mungkin lebih berat dari tugas teman-teman yang di DPR," tutur Dahlan ketika ditemui di kantor Pertamina Persero, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan penertiban dilakukan karena BUMN dikenal menjadi sarang korupsi dan permainan oleh berbagai pihak. Semangat pembenahan dari segala tindakan yang tidak sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) itu menjadi fokusnya pada masa kepemimpinannya.

"Saya menteri BUMN dan fokus untuk membersihkan BUMN. Kalau saya terlalu ofensif, nanti kesannya saya lebih rajin bersih-bersih rumah orang," paparnya.

Pada Senin (5/11) lalu, Dahlan memenuhi panggilan BK DPR. Dia menyampaikan dua nama oknum anggota DPR yang diduga melakukan pemerasan kepada BUMN. Pemanggilan ini terkait pernyataannya yang menyebutkan sekitar 10 oknum anggota Dewan melakukan tindakan pemerasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement