Rabu 07 Nov 2012 08:07 WIB

Yeay, Sukabumi Bakal Punya Kawasan Wisata Air Panas

Rep: Riga Imam/ Red: Hafidz Muftisany
Wisata Air Panas
Foto: Antara
Wisata Air Panas

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Kota Sukabumi akan mengembangkan kawasan wisata pemandian air panas. Rencananya, pengembangan wisata tersebut berlokasi di daerah Santa di Kelurahan Cikondang, Kelurahan Citamiang.

"Pengembangannya akan melibatkan sektor swasta," ujar Wali Kota Sukabumi, Mokh Muslikh Abdussyukur, kepada wartawan, Rabu (7/11).

Pasalnya, pembangunan kawasan wisata pemandian air panas memerlukan anggaran yang cukup besar. Oleh karenanya, kata Muslikh, Pemkot Sukabumi telah menggandeng PT Sindangpalay Langgeng Mandiri untuk membangun tempat itu.

Kerjasama tersebut telah dituangkan dalam nota kesepakatan beberapa waktu lalu. Pembangunan kawasan itu akan menambah tempat wisata pemandian air panas di Kota Sukabumi. Saat ini Kota Sukabumi telah memiliki satu objek wisata pemandian air panas di Cikundul.

Keberadaan dua objek wisata ini dinilai akan semakin meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Sukabumi. Direktur Utama PT Sindangpalay Langgeng Mandiri, Asep Somantri kepada wartawan mengatakan, nilai investasi untuk mengembangkan wisata pemandian air panas mencapai sebesar Rp 15 miliar.

Pada tahapan pertama pihaknya akan membangun seluas tiga hektar, dari luas lahan keseluruhan 5,4 hektar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement