Selasa 06 Nov 2012 21:13 WIB

'Dahlan Pantas Dicurigai Jika tak Sebut Kader Demokrat'

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Dahlan Iskan
Foto: Antara
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Dahlan Iskan berjanji akan mengungkapkan delapan nama anggota DPR yang terlibat pemerasan BUMN. Ia juga akan menyerahkan barang bukti terkait pemerasan tersebut, Rabu (7/11) esok.

Pengamat politik, Tjipta Lesmana berpendapat jika dari delapan nama anggota DPR tersebut tidak ada nama anggota DPR dari Partai Demokrat, Dahlan pantas dicurigai.

"Kita lihat besok kalau memang tidak ada satu pun dari Demokrat, patut dicurigai," kata Tjipta Lesmana yang dihubungi ROL, Selasa (6/11).

Jika tebakannya benar, Tjipta menduga Dahlan sedang mendapat tekanan atau sedang bermain politik. Pasalnya, pada pesan singkat yang sempat beredar, dari belasan nama ada beberapa nama anggota DPR dari Demokrat yang terlibat pemerasan BUMN.

Penyebutan delapan nama lainnya, menurut Tjipta sangat penting. Agar tudingan pemerasan tersebut bisa terbongkar dan tidak menduga-duga. "Meski saya agak pesimistis, Dahlan Iskan akan berani mengungkapkan ini. Tapi kita tunggu saja besok," ujarnya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement