Senin 05 Nov 2012 23:41 WIB

Truk-Bus Tabrakan, Lima Orang Cedera

 Kecelakaan lalu-lintas yang menelan korban jiwa (ilustrasi).
Foto: Antara/Siswowidodo
Kecelakaan lalu-lintas yang menelan korban jiwa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKBASUNG -- Lima orang cedera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Mereka mengalami cedera akibat bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk barang di Sungai Jaring, Kecamatan Lubukbasung, Senin pukul 15.30 WIB.

Kanit Laka Polres Agam, Ipda Jamuhur, mengatakan Bus PO Pastra nomor polisi BA 3887 Q bertabrakan dengan truk BA 9237 Q setelah mencoba melewati kendaraan yang pakir di tepi jalan.

Kelima penumpang yang dilarikan ke rumah sakit yakni Silita (22), warga Pasaman Barat; Wiske (22), warga Pasaman Barat; Yeny (26), warga Pasaman Barat; Santy (29), Warga Pasaman Barat; Irma (32), warga Pasaman Barat. Mereka mengalami luka lecet pada bagian kaki, tangan dan badan.

"Saat ini kelima korban telah pulang ke rumahnya yang berada di Pasaman Barat. Mereka pulang setelah mendapatkan perawatan selama setengah jam," kata Jamuhur.

Sedangkan sopir truk, Saai (21), dan sopir bus PO Pastra, Warman (50), diamankan di Mako Polres Agam beserta kendaraan.

Jamuhur mengatakan tabrakan terjadi karena truk dari arah Pasaman Barat memotong kendaraan yang pakir di tepi jalan. Tiba-tiba bus dari Padang datang dan menabrak truk tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement