Senin 05 Nov 2012 07:11 WIB

Warga Tawuran, 15 Rumah Hangus Dibakar

Rumah terbakar (ilustrasi)
Foto: blogspot
Rumah terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SIGI--Sebanyak 15 rumah dibakar orang tak dikenal saat terjadi bentrok antarwarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (4/11) malam.

Informsi dihimpun menyebutkan bahwa rumah yang terbakar itu berada di perbatasan Desa Binagga dan Desa Padende yang berada di Kecamatan Marawola. Rumah tersebut sebagian besar terbuat dari papan kayu sehingga mudah terbakar.

Kapolres Donggala AKBP Sururi ketika dihubungi mengaku belum mengetahui pelaku pembakaran rumah warga tersebut. "Kita masih melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan informasi dari tempat kejadian," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrok itu dipicu perselisihan dua pemuda yang akhirnya meluas hingga berujung ke tawuran. Ratusan pemuda yang terlibat tawuran itu menggunakan parang, tombak, ketapel, dan senjata api rakitan.

Sejumlah warga dilaporkan terluka akibat terkena lemparan batu saat terjadi bentrokan.

Hingga saat ini seratusan aparat dari Polda Sulawesi Tengah dan pasukan TNI masih mengamankan lokasi bentrok yang berjarak 15 kilometer dari Kota Palu.

Aparat berjaga di perbatasan kedua desa itu juga dibantu sejumlah tokoh masyarakat.

Bentrok antarwarga kedua desa sebenarnya pernah terjadi beberapa bulan silam, dan menewaskan seorang warga.

Kapolres Sururi mengimbau warga untuk tidak terpancing emosi jika terdapat SMS gelap atau hasutan yang mengajak untuk tawuran.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement