Kamis 01 Nov 2012 15:42 WIB

Itjen Kemenkeu Bakal Verifikasi Audit Hambalang

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Dewi Mardiani
Pembangunan Stadion Hambalang di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor.
Foto: Antara/Jafkhairi
Pembangunan Stadion Hambalang di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektorat Jendral Kementerian Keuangan bakal memverifikasi hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait proyek Hambalang. Irjen Kemenkeu, Sonny Loho, menjelaskan pemeriksaan administrasi hingga wawancara bakal dilakukan jika di dalam laporan memang ada indikasi korupsi.

"Kita teliti semua proses mereka, kita cek ulang apa yang dibilang oleh BPK. Jadi nanti memang kita lihat apa ada yang salah disini administratif atau apa."ungkap Sonny di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (1/11).

Meski demikian, ujarnya, pihak Inspektorat Jenderal belum mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK tersebut. Sonny menjelaskan, apa yang terungkap selama ini di publik mengindikasikan tidak ada pejabat kementerian keuangan yang terlibat korupsi kasus Hambalang.

Sonny menjelaskan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo pun sudah diperiksa BPK terkait dengan proyek triliunan rupiah tersebut. Sehingga, kata dia, semua mekanisme terkait dengan proses anggaran proyek itu sudah dijelaskan kepada pihak BPK. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement