Kamis 01 Nov 2012 15:20 WIB

Hayono Dukung Andi Mallarangeng

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Yudha Manggala P Putra
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman, mendukung Menpora, Andi Mallarangeng, yang siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi, dalam menindaklanjuti hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan atas proyek Hambalang itu.

Dia memuji sikap Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang bersedia bertanggung jawab secara moral atas kasus proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang (P3SON) yang terjadi di kementeriannya. “Saya salut dengan Pak Andi,” kata Hayono di Jakarta, Kamis (1/11).

Hayono menegaskan, Partai Demokrat menghormati sepenuhnya proses hukum yang berjalan, dan mendoakan yang terbaik bagi Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu. “Kami berharap Pak Andi bisa menjalani dan mengatasi hal ini dengan baik,” ujar anggota DPR itu.

Meski Demokrat salut dan mendukung Andi sepenuhnya, namun Hayono mengakui kasus Hambalang ikut menjadi beban tambahan bagi partainya. “Sudah pasti jadi beban terkait persepsi publik (terhadap partai). Maka harus dijelaskan ke publik bahwa hal ini masih indikasi yang perlu ditindaklanjuti KPK,” kata Hayono.

Hayono menegaskan, audit investigasi BPK atas kasus Hambalang itu harus diperiksa silang dengan hasil pemeriksaan KPK terkait kasus serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement