Kamis 01 Nov 2012 14:29 WIB

Aceh Terkorup Kedua, Zaini Abdullah Malu

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah
Foto: antara
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Zaini Abdullah, menyatakan malu atas laporan yang beredar bahwa daerahnya menempati peringkat kedua sebagai provinsi terkorup.

"Saya kan malu sebagai Gubernur dicap sebagai koruptor No. 2. Makanya, saya ingin sekali supaya ini diselesaikan," kata Zaini Abdullah di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis.

Oleh karena itu, Zaini Abdullah mendatangi Gedung KPK. Dia meminta bantuan kepada para pimpinan KPK untuk mengusut kasus-kasus dugaan korupsi di Aceh.

Dalam pertemuan singkatnya dengan pimpinan KPK, kata Zaini, KPK bersedia membantu dan siap turun setiap saat untuk pengusutan kasus-kasus korupsi di Aceh.

Beberapa kasus dugaan korupsi di Aceh yang sempat dilaporkan oleh berbagai pihak ialah dugaan korupsi proyek pembangunan dermaga bongkar badan pengusahaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas sabang (BPKS) tahun 2006, 2007, 2008 dan 2009.

Lainnya dugaan korupsi pekerjaan pengadan alat Radio Diagnostik RSUZA Banda Aceh dan dugaan korupsi penjualan aset negara jenis besi jembatan dan alat berat Provinsi Aceh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement