Rabu 31 Oct 2012 18:14 WIB

Menkeu: Badai Sandy tak Pengaruhi Ekonomi Indonesia

Rep: Nur Aini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
  Deretan rumah yang hancur di sepanjang pantai New Jersey setelah diterjang Badai Sandy.  (Reuters)
Deretan rumah yang hancur di sepanjang pantai New Jersey setelah diterjang Badai Sandy. (Reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Terpaan Badai Sandy diprediksi akan memukul perekonomian Amerika Serikat. Namun, Menteri Keuangan, Agus Martowardojo menilai dampak Sandy pada perekonomian Amerika Serikat tidak akan berimbas pada perekonomian Indonesia. 

“Kalau untuk Indonesia, Kita memang mempunyai kekuatan di ekonomi domestik dan investasi. Kita hanya perlu waspada, “ ujarnya di Jakarta, Rabu (31/10).  Agus Marto mengatakan kondisi ekonomi AS sebelum ada Badai Sandy sebenarnya sudah memiliki banyak tantangan. Dalam anggaran negara 2013, AS harus menghadapi tantangan komitmen penurunan tingkat pajak hingga koreksi terhadap pengeluran negara.

“Apalagi, kalau ditambah ada Badai Sandy, “ ujarnya.  Meski demikian, Agus Marto menilai Indonesia perlu tetap waspada. “Kalau memang ada dampak, kita harus waspada, “ ujarnya. 

Sebelumnya, Badai Sandy melumpuhkan wilayah Pantai Timur Amerika Serikat. Badai itu berdampak pada kehidupan 50 juta warga. Hantaman Badai Sandy telah memicu penurunan harga minyak hingga pasar saham AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement