Rabu 31 Oct 2012 10:38 WIB

FPKS Desak Dahlan Beberkan Oknum 'Pemeras' BUMN

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Menteri BUMN Dahlan Iskan
Foto: Antara
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi PKS mendorong Menteri Dahlan Iskan untuk membuka dengan jelas nama 10 anggota DPR yang terlibat pemerasan terhadap pihak BUMN. Namun, harus disertakan dengan bukti-bukti yang bisa di pertanggungjawabkan.

"Buka saja nama-nama itu, dengan bukti yang bisa tanggungjawabkan dan diyakini melakukan pemerasan," ujar Ketua FPKS Hidayat Nur Wahid pada Republika, Rabu (31/10).

Menurutnya, Dahlan harus secepatnya membongkar nama-nama tersebut, karena telah terlanjut menjadi isu di masyarakat. Jadi, jika terlalu lama akan menimbulkan fitnah dan ditunggangi pihak ketiga.

Oleh karena itu, mantan Dirut PLN tersebut segera mengungkapkannya tanpa harus menunggu undangan pelaporan dari DPR,"Dahlan dapat membuka secepatnya, meskipun belum diundang DPR, karena DPR-kan lagi reses,"tambahnya.

Pasalnya, jika nama-nama oknum DPR tersebut telah terungkap, Badan Kehormatan (BK) DPR bisa cepat menindak lanjutinya. Sebab, masalah ini menurutnya sangat menyedihkan dan harus diberantas. 

"Nama-nama itu bisa ditindak lanjuti oleh BK DPR bahkan KPK. Ini masalah sangat menyedihkan, ini hqrus diberantas," tegas HNW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement