Senin 29 Oct 2012 22:53 WIB

Ini Dia Jurus Jitu Jokowi Tata Kampung Kumuh

Joko Widodo
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mempunyai cara spesial untuk membenahi pemukiman kumuh di Jakarta. Salah satu yang sering didengungkan adalah penataan kampung.

Gubernur mengungkapkan, pola penataan kampung dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan pola rumah susun (rusun), kampung deret, kampung vertikal dan super kampung.

"Selain itu, kita juga akan menambahkan communal septic tank, sanitasi, drainase dan ruang terbuka hijau di kampung itu. Yang pasti, sebelum eksekusi, terlebih dahulu kita harus melakukan community mapping dan community planning," katanya, Senin (29/10).

Siang ini, Jokowi melakukan tinjauan langsung di kawasan permukiman Kampung Karet, Jakarta Selatan. Dia mengitari wilayah tersebut sambil melihat-lihat keadaan sekitar dari balik kaca tanpa turun dari mobilnya.

Jokowi menambahkan Pemerintah Provinsi DKI berencana melakukan perbaikan terhadap 15 kampung di ibu kota. Dia mengaku telah menerima data sembilan kampung yang akan diperbaiki itu, di antaranya Karet, Penjaringan, Kebon Kacang, Tomang, Poncol, Kebon Sirih, Pulogebang, Rawa Jati, dan Tegal Parang

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement