Senin 29 Oct 2012 20:18 WIB

Bina Pengemudi, Dishub Bandung Adakan Awak Teladan

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kawasan belanja Dago dipadati sejumlah kendaraan dari dalam dan luar kota Bandung, Jawa Barat
Foto: Antara
Kawasan belanja Dago dipadati sejumlah kendaraan dari dalam dan luar kota Bandung, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG--Untuk membina pengemudi angkutan umum, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung adakan penyuluhan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT).  sebagai langkah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

 

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung Yayan Subarna mengatakan, kegiatan penyuluhan merupakan momentum yang tepat untuk melakukan mawas diri, koreksi dan instropeksi kepada para aparatur pemerintah untuk bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya."Agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai tugas pokok dan fungsinya," tutur dia kepada Republika, Senin (29/10) siang.

Pembinaan terhadap pengemudi, menurut Yayan selain sebagai salah satu tanggung jawab pemerintah, juga memiliki arti strategis dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Saat menjalankan pekerjaannya, Yayan menghimbau agar para pengemudi bisa mengendarai dengan baik.

 

Kepala Dishub Kabupaten Bandung, Sutarno Yono, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan informasi kepada seluruh masyarakat khususnya di Kab.Bandung bagaimana menggugah kesadaran saat berkendaraan. Sutarno berharap dengan pembinaan ini pelayanan angkutan umum bisa meningkat dan angka kecelakaan lalu lintas pun berkurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement