Kamis 25 Oct 2012 14:20 WIB

Kupang Terjunkan 80 Dokter Periksa Hewan Kurban

Hewan kurban (ilustrasi).
Foto: Antara/M Luthfi Rahman
Hewan kurban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menurunkan 80 orang tenaga dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha 1433 Hijriah. Perayaan Hari Raya Idul Kurban akan digelar pada Jumat (26/10) besok.

"Pemeriksaan lebih cermat perlu dilakukan agar daging kurban yang akan dikonsumsi bebas dari penyakit," kata Kepala Unit Pelayanan Tekhnis Daerah (UPTD) Kesehatan Masyarakat Verteriner Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kupang, Ayu Dewi, di Kupang, Kamis.

Delapan puluh dokter hewan yang diturunkan untuk memeriksa kesehatan hewan kurban merupakan kerja sama antara dari tiga instansi yakni dokter hewan yang berasal dari Pemerintah Provinsi NTT, Universitas Nusa Cendana Kupang dan Politani Kupang.

Ia mengatakan 80 tenaga dokter hewan tersebut sudah melaksanakan tugas mulai Kamis (25/10) hingga besok (26/10). Mereka bekerja pada lokasi mesjid, sekolah dan instansi lain yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Idul Adha 1433 Hijriah di wilayah Kota Kupang.

"Mulai hari ini, kami sudah menurunkan sebanyak 80 dokter hewan ke 45 lokasi yang sudah ditentukan panitia,'' kata Ayu. ''Hal tersebut guna memastikan hewan yang akan disembelih bebas dari penyakit dan layak dikonsumsi.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement