Rabu 24 Oct 2012 11:00 WIB

Jokowi tak Pernah Laundry Pakaiannya

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Hafidz Muftisany
Joko Widodo
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, PASAR MINGGU -- Mantan Walikota Solo yang kini menjadi orang nomor satu di Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ternyata tak suka melaundry pakaiannya.

Menurut Hanafi penjaga 'Rumah Saya' yang menjadi tempet tinggal sementara Jokowi, selama di Jakarta pakaiannya di cuci dan di setrika oleh pembantu yang ada di 'Rumah Saya'.

“Pak Jokowi itu tidak gengsi,” ujar pria yang hampir semua rambutnya telah memutih tersebut.

Hanafi mengatakan untuk ukuran Jokowi biasanya gengsi jika tidak memakai pakaian yang di laundry. Tapi, dia mengaku Jokowi tak seperti kebanyakan orang. Selain itu, Lulusan Fakultas Kehutanan UGM 1985 tersebut juga dikenal rajin shalat oleh penghuni rumah.

Jokowi dalam kacamata Hanafi juga jarang terlihat mengeluh meski kesehariannya yang padat. Karena itu, mereka berharap terjadi perubahan di Jakarta dalam kepemimpinannya lima tahun mendatang.

Tantangan Jokowi menurut penghuni 'Rumah Saya' adalah macet dan banjir. Sebab, hal itu dipengaruhi pula oleh kesadaran dari warga Jakarta. “50 persen perubahan terjadi itu sudah sangat bagus,” kata Hanafi sambil mengacungkan jempol.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement