Selasa 23 Oct 2012 17:34 WIB

Mantap! Jokowi akan Bangun Stadion untuk Persija

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH--Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, berencana akan membangun stadion sepakbola bagi klub bola Persija. Diprediksi anggaran pembangunan stadion tersebut akan mencapai Rp1,5 triliun.

Jokowi menyesalkan bahwa klub bola sebesar Persija tidak memiliki stadion sendiri. Untuk itu ia akan berupaya untuk menyetarakan klub bola Persija dengan negara lain seperti Real Madrid yang memiliki Stadion Barnabeau.

"Kalau tidak punya stadion lalu latihannya dimana. Lihat saja di negara-negara luar setiap klub bola punya stadion sendiri untuk latihan rutin atau pertandingan,"katanya di Balaikota DKI, Selasa (23/10).

Ia menuturkan bahwa dengan memiliki stadion sendiri, Persija bisa meningkatkan kualitas pemainnya dan keterampilan teknik dari masing-masing pemain."Karena kalau punya stadion sendiri bisa dipakai sebagai latihan tanding baik dalam skala nasional maupun internasional,"jelasnya.

Namun, kata Jokowi untuk pembangunan dan penyediaan stadion bagi Persija masih membutuhkan waktu cukup lama. Ia harus memastikan anggaran sebesar Rp 1,5 triliun dapat direalisasikan secara mendetail seperti kelengkapan sarana dan prasarana stadion.

"Ya saya upayakan Persija akan bisa menikmati berlatih di stadion sendiri. Soal anggaran saya harus lihat dulu fasilitas apa yang disediakan sampai harus menelan dana triliunan," sebutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement