Selasa 23 Oct 2012 16:38 WIB

Datangi Kampung Pulo, Jokowi Disambut Yel-yel

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Hafidz Muftisany
Joko Widodo
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA--Setelah ditunggu-tungggu oleh warga Kampung Pulo, Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur beberapa lama,  akhirnya gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo datang juga. Jokowi disambut teriakan suka cita dan yel-yel warga.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 15.10 WIB. Warga dan anak-anak langsung menyambut Jokowi dengan teriakan gembira. Dengan pengawalan Satpol PP, dan kepolisian, pria yang awalnya menjabat sebagai wali kota Solo ini segera memasuki Kampung Pulo Gang I.

Jalan gang yang lebarnya tidak sampai dua meter itu menjadi terasa sesak karena warga, wartawan, sampai petugas, dan dinas menyemut berebut ingin mendekati Jokowi. Sesekali anak-anak di kampung tersebut meneriakkan yel-yel 'Jokowi', dan 'Hidup Jokowi'.

“Ya, itu Jokowi, yang biasa dilihat di televisi,” celetuk seorang warga. Karena tempat yang terlalu sesak, bahkan ada anak yang terjepit, dan terperosok ke parit di dekat jalan itu. Sambil menyusuri gang, pria yang memakai pakaian kemeja putih ini sesekali menyapa warganya.

“Mangga siapa ini?” Tanya Jokowi kepada seorang warga setempat yang menjual mangga.Tidak hanya itu, Jokowi juga sempat bersalaman dengan warga.

Jokowi kemudian mengunjungi rumah warga yang ada di Rukun Tetangga 16 Rukun Warga (03) Kampung Pulo yang langganan terkena banjir.

Masih dengan pengawalan ketat, Jokowi kemudian berhenti di tepat pinggir kali Ciliwung dan berbincang serius dengan ketua RW 03, lurah Kampung Melayu, dan camat Jatinegara.

Jokowi meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement