Senin 22 Oct 2012 20:02 WIB

Aher Bantah Pecah Kongsi dengan Dede Yusuf

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
Foto: Republika/Adji Sambogo
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan membantah ada pecah kongsi antara dirinya dengan Wakil Gubernur Jabar, Dedi Yusuf jelang Pemilukada Jabar 2013.

"Tidak ada itu pecah kongsi," ujar Heryawan kepada wartawan usai mengikuti pembukaan Musyawarah Daerah II Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, di Sentul, Bogor, Jabar, Senin (22/10).

Heryawan menyatakan pecah kongsi berlaku bagi pimpinan kepala daerah yang mundur sebelum masa habis jabatan. Sedangkan ia dan Dede sampai saat ini masih menjabat Gubernur dan Wagub Jawa Barat.

Terkait persiapan kontestasi Pemilukada Jabar, Heryawan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan sedang melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh untuk dijadikan wakilnya. Salah satu tokoh yang cukup intensif diajak berkomunikasi adalah aktor senior Dedy Mizwar.

"Yang paling kuat dengan Pak Dedy," ungkap Heryawan.

Kendati komunikasi intensif sudah dilakukan, namun sampai saat ini Dedy Mizwar belum menyatakan diri berkenan maju mendampingi Heryawan di Pemilukada Jabar. Heryawan menyatakan penentuan siapa tokoh yang akan mendampinginya di Pemilukada Jabar masih menunggu proses keputusan di internal partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement