Senin 22 Oct 2012 17:42 WIB

Pelajar Tawuran akan 'Disekolahkan' di SPN Lido

Tawuran pelajar (ilustrasi)
Foto: inioke.com
Tawuran pelajar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) berencana mengirimkan pelajar yang kerap terlibat aksi tawuran ke Sekolah Polisi Nasional (SPN) Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

"Rencananya awal bulan sudah bisa dijalankan program tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan pihak Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) guna membahas program pelajar yang terlibat perkelahian dan akan menjalani pendidikan di SPN Lido.

Polda Metro Jaya bersama Direktorat Jenderal SMA Kemendikbud akan menentukan pelaksanaan program tersebut, agar tidak bentrok dengan jadwal pendidikan polisi.

Rikwanto menyebutkan program pendidikan bagi pelajar SMA di Lido, bisa memanfaatkan anggaran dari Kemendikbud.

Saat ini, petugas kepolisian masih mendata jumlah siswa yang kerap terlibat tawuran di wilayah hukum Polda Metro Jaya, seperti SMK Bhakti I Jakarta Timur dan SMK 29 (Penerbangan).

Terkait dengan materi pelajarannya, pihak Polda Metro Jaya akan membahas dengan SPN Lido dan Kemendikbud, agar pelajarannya tepat sasaran.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement