Senin 22 Oct 2012 10:22 WIB

Ledakan Poso, Polisi Periksa Dua Saksi

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Hazliansyah
Bom (ilustrasi)
Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi teror di Poso, Sulawesi Tengah kembali terjadi. Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan terjadi pagi tadi, Senin (22/10).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius mengatakan ledakan terjadi di pos lalu lintas Kelurahan Kasintufu Kecamatan Poso Kota sekitar pukul 06.15 WITA. Pos pengamanan tersebut hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah dinas Bupati Poso.

"Usai ledakan petugas langsung melakukan olah TKP. Sedangkan pelaku  masih dalam penyelidikan," ujar Suhardi dalam pesan singkatnya kepada Republika, Senin (22/10).

Menurut Kapolres Poso, AKBP Eko Santoso, ledakan melukai seorang polisi lalu lintas Bripda Rusliadi dan seorang satpam Muhammad Akbar. Rusliadi yang saat itu akan melakukan pengamanan rutin terluka akibat serpihan bom. Sedangkan Akbar terluka di bagian lengan. Saat kejadian ia kebetulan melintas di depan pos.

"Bom diduga ditaruh di belakang pos sebab bagian belakang pos rusak. Jendela belakang juga pecah," kata Eko dalam pesan singkatnya.

Kondisi lalu lintas saat itu masih sepi. Polisi sedang memintai keterangan dua orang saksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement