Jumat 19 Oct 2012 14:07 WIB

Jokowi Cium Tangan Bibit Waluyo

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Ingin tahu sikap santun seorang Joko Widodo alias Jokowi. Meski berulang kali berseteru dengan Gubernur Bibit Waluyo, ia tetap menunjukkan sikap penghormatan terhadap bekas atasan sekaligus orang yang dituakan.

Kini, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 'Level' lebih tinggi katimbang GUbernur Jateng. Namun, ia tetap menaruh rasa hormat kepadanya. Ini ditunjukkan ketika menghadiri pelantikan Walikota Solo, FX Hadi Rudyuatmo, Jumat (19/10).

Gubernur DKI Jakarta menepati janjinya untuk menghadiri pelantikan Rudy, panggilan akrab Hadi Rudyatmo. Jokowi hadir bersama istrinya, Iriana. Keduanya tiba  di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan mobil Nissan Juke warna putih.

Turun dari mobil, mantan Walikota Solo tersebut langsung disambut Rudy. Sejenak mereka berpelukan melepas kerinduan. Keduanya nampak berbincang akrab dan sesekali tertawa bersama. Tak berselang lama, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo tiba di lokasi. Jokowi dan Rudy langsung menjemput Bibit Waluyo saat turun dari mobil.

Bahkan, manakala bersalaman dengan Bibit Waluyo, Jokowi langsung mencium tangan Gubernur Jateng tersebut. Pemandangan ini cukup menyedot perhatian tamu undangan yang berada di luar gedung. Semua mata memandang adegan tersebut. Seolah keduanya tak ada seteru. Lalu, berjalan menuju ke dalam gedung meski tidak beriringan

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement