Senin 15 Oct 2012 20:08 WIB

Jokowi Tantang Kepala Dinas Keliling Kampung

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Aditya Pradana
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Pada hari pertama bertugas sebagai Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi) berencana akan langsung terjun ke lapangan.

"Besok rapat dulu lima menit, terus turun ke lapangan. Jalan-jalan, keliling pokoknya dari pagi sampai malam. Ga usah nanya-nanya tempatnya, ikut aja biar tahu. Harus siap capek," ujar dia di Balai Kota DKI, Senin (15/10).

Tujuan dari kegiatan yang akan dilakukannya Selasa (16/10) besok adalah untuk melihat langsung masalah-masalah yang ada di lapangan. Sehingga mengetahui tempat-tempat mana saja yang menjadi prioritas untuk segera dibenahi.

"Saya keliling ga sendiri, ngajak semua pihak yang berhubungan. Termasuk Kepala Dinas, biar tahu dan lihat langsung persoalan di lapangan," ucapnya.

Dengan meninjau langsung ke lapangan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sudah berjalan tiga bulan bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang mendesak.  Sehingga bisa mempercepat akselerasi program yang ingin digarap.

"Nanti disesuaikan, karena bukan saatnya untuk kerja apa adanya. Tapu harus mau kerja keras. Nanti lihat dan ikuti di lapangan, akan kami jelaskan di lapangan," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement