Senin 15 Oct 2012 12:42 WIB

Jokowi Minta Warga DKI Kawal Kinerjanya

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menemui ribuan warga DKI Jakarta usai pelantikan di Kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10).
Foto: Republika/Adi Wicaksono
Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menemui ribuan warga DKI Jakarta usai pelantikan di Kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai mendapat ucapan selamat dari ribuan undangan yang hadir dalam upacara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menemui ribuan warga DKI Jakarta yang telah menantinya di halaman Kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10) siang.

Mengenakan Pakaian Dinas Upacara, keduanya keluar sekitar pukul 12.10 WIB. Senyum bahagia terpancar dari keduanya. Jokowi yang selama proses pelantikan tampak tegang, kali ini tersenyum lepas.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan baik tenaga dan pikiran, baik dari bentuk material dan sebagainya dan saya tidak bisa membalasnya kecuali ucapan terima kasih," ucap Jokowi di atas panggung rakyat, Senin (15/10).

Selanjutnya, Jokowi meminta warga DKI Jakarta tetap mengawal kinerjanya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

"Saya minta pada seluruh warga semuanya agar tetap ikut mengawal saya, agar apa yang akan dilakukan nanti bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Sekitar pukul 10.40 WIB, Joko Widodo dan Basuki resmi diambil sumpah janji jabatan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Secara bergantian, keduanya meniru ucapan sumpah yang dibacakan Mendagri.

"Demi Allah saya bersumpah memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara RI 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, nusa dan bangsa," ucap Jokowi.

Usai pembacaan sumpah janji jabatan, Jokowi dan Basuki yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara disematkan lencana dan dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan jabatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement