Sabtu 13 Oct 2012 17:07 WIB

Belum Ada Rencana Polisi Periksa Tersangka Baru Selain Novel

Boy Rafli Amar
Boy Rafli Amar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Polri belum berencana melakukan pemeriksaan terhadap dua perwira polisi yang diduga juga terlibat dalam kasus penganiayaan berat yang dituduhkan terhadap Novel Baswedan.

"Sampai saat ini belum ada rencana pemeriksaan bagi dua polisi lainnya yang juga terlibat dalam kasus Novel," kata Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Sabtu.

Selain Novel Baswedan yang saat ini menjadi penyidik KPK, ada dua lagi perwira polisi yang diduga terlibat dalam peristiwa penembakan terhadap enam pelaku pencurian sarang burung walet di Bengkulu.

Boy belum mau menjelaskan inisial kedua perwira polisi yang pada saat kasus itu terjadi berpangkat Ipda, namun yang pasti seorang saat ini bertugas sebagai penyidik di KPK dan seorang lagi di Polda lainnya.

Menurut Boy, kedua perwira polisi itu sudah ditetapkan sebagai bagian dari yang dipersangkakan dari hasil proses pemeriksaan tapi belum dilakukan langkah-langkah apapun atau langkah pemeriksaan.

"Keterangan yang kita peroleh, ada dugaan mereka juga terlibat dalam penganiayaan. Informasi dalam pemeriksaan, pada malam itu perwiranya ada tiga orang," tambah Boy.

Lebih lanjut dia mengatakan, mengenai masalah penembakan dari informasi yang dihimpun masing-masing perwira polisi itu ada melakukan tindakan penembakan.

"Sementara itu informasi yang kita peroleh, kita belum bisa menyampaikan yang lebih detil. Jadi lebih bagus ini melalui sistem peradilan pidana yang ada," ujar dia.

Dikatakan Boy, Mabes Polri akan melakukan cek secara akurat dan valid terhadap alat bukti yang ada dan nantinya akan diambil langkah-langkah selanjutnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement