Selasa 09 Oct 2012 14:03 WIB

SBY Sudah Tandatangani Keppres Pelantikan Jokowi-Ahok

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Jokowi saat mendatangi pendukungnya
Foto: Antara
Jokowi saat mendatangi pendukungnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan sudah menandatangani surat keputusan presiden (Keppres) untuk pelantikan Joko Widodo dan Basuki T Purnama, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Keppres itu selanjutnya segera dikirim ke Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi agar bisa dilanjutkan dengan pelantikan. "Suratnya sudah ditandatangani Presiden Senin malam (8/10). Saya, Kementerian Sekretaris Negara segera proses dan kirimkan ke Kementerian Dalam Negeri dan DPRD," kata Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi saat ditemui usai mendampingi Presiden SBY di Markas Besar TNI, Cilangkap, Selasa (9/10).

Seperti diberitakan, waktu pelantikan Jokowi-Basuki hingga Senin belum juga dipastikan. Seharusnya, pelantikan Jokowi-Basuki dilakukan 7 Oktober, sesuai batas akhir masa jabatan petahana, Fauzi Bowo-Prijanto.

Namun, jadwal tersebut mundur menjadi 12 Oktober karena alasan administrasi. Namun, tampaknya tanggal tersebut pun belum tentu bisa terealisasi. Karenanya, Kemendagri dan DPRD DKI Jakarta telah menyepakati pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI dilakukan 15 Oktober. Meskipun lagi-lagi, masih bersifat tentative karena persoalan administrasi pula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement