Kamis 04 Oct 2012 11:07 WIB

Pemerintah Targetkan 100 Kota Layak Anak pada 2014

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, mengatakan pemerintah menargetkan 100 daerah menjadi kabupaten/kota layak anak pada 2014.

"Pemerintah telah menargetkan 100 Kabupateh/Kota menuju Layak Anak pada tahun 2014," kata Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Kamis.

Sampai dengan tahun 2012 ini, kata Linda, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah memfasilitasi 60 kabupaten/kota untuk menuju layak anak. Sementara ini, sudah ada 40 kabupaten/kota yang melakukannya dengan mandiri.

"Sehingga selama tahun ini, telah tercatat 100 kabupaten/kota yang mencanangkan menuju layak anak. Itu baik yang difasilitasi pemerintah maupun yang dilakukan secara mandiri," paparnya.

Linda menyebutkan jumlah anak Indonesia saat ini telah mencapai 30 persen dari seluruh penduduk Indonesia atau lebih dari 83 juta anak. Hal ini menjadi potensi besar bagi kemajuan bangsa di masa depan.

"Anak anaklah yang akan meneruskan keberlangsungan bangsa dan negara,'' katanya. ''Oleh karena itu, partisipasi anak menjadi hal yang sangat penting dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement