Senin 01 Oct 2012 18:11 WIB

Mega Minta Kader Jangan Percaya Survei

Megawati Soekarno Putri
Foto: republika/prayogi
Megawati Soekarno Putri

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kadernya tidak mempercayai hasil survei yang tidak pernah menempatkan partai ini di peringkat teratas. "Jangan percaya hasil survei, PDI Perjungan paling 'mentok' ditempatkan di posisi teratas pada nomer dua," kata Megawati di hadapan ribuan kader yang hadir dalam Pemantapan Tiga Pilar Partai di Semarang, Senin (1/10).

Hal itu, lanjut dia, terbukti pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta putaran pertama yang dimenangkan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Ia menyakini PDI Perjungan saat ini sesungguhnya berada pada posisi pertama dalam survei popularitas partai politik.

Saat ini, lanjut dia, PDI Perjuangan sedang menghadapi verifikasi partai politik yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia mengakui adanya tantangan dalam memenuhi ketentuan KPU untuk lolos menjadi partai peserta Pemilu 2014.

Dengan konsolidasi yang saat ini sudah berjalan baik, ia optimistis PDI Perjungan dapat lolos menjadi partai peserta Pemilu 2014. Adapun untuk kondisi PDI Perjuangan Jawa Tengah, kata dia, saat ini sedang mengalami keprihatinan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Murdoko, lanjut dia, sedang menghadapi proses hukum. Meski demikian, kata dia, partai harus tetap berjalan. "Orang boleh berganti, tetapi semangat harus tetap berjalan," katanya.

Kunjungan Megawati ke Jawa Tengah ini merupakan rangkaian konsolidasi untuk memperkuat daerah-daerah yang merupakan basis PDI

Perjuangan menghadapi Pemilu 2014. Dalam kunjungan tersebut, Megawati juga didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement