Jumat 28 Sep 2012 19:17 WIB

Empat Orang Bantu Pelarian FR

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Karta Raharja Ucu
 FR alias Doyok, tersangka kasus pembacokan pelajar SMA di Bulungan
Foto: Istimewa
FR alias Doyok, tersangka kasus pembacokan pelajar SMA di Bulungan

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU -- Dalam pelariannya ke Yogyakarta, FR alias Doyok, tersangka pembacok Alawy Yusianto Putra, dibantu empat orang berinisial AD, DD, DN dan DP.

DD adalah saudara tersangka yang menemani melarikan diri ke Yogyakarta. Sementara, AD adalah pemilik kosan tempat FR bersembunyi, DN dan DP adalah kakak dan adik tersangka.

"Kami masih mendalami status mereka berempat," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan kepada wartawan Jumat (28/9).

Status mereka saat ini masih belum ditetapkan, namun mereka dapat diganjar dengan ancaman sembilan bulan penjara karena telah membantu persembunyian tersangka.

Untuk mengembangkan kasus ini, AKBP Hermawan mengatakan memanggil 16 siswa SMAN 70 yang terlibat dalam aksi brutal pelajar itu, Jumat (28/9). "Kami akan memeriksa peran masing-masing dalam peristiwa tersebut pada Senin (1/10) pekan depan," sebutnya.

Barang bukti berupa celurit masih didalami sumbernya. Menurut penuturan Nazarudin, FR mendapatkan celurit itu dari tempat kejadian, dimana ia melihat dan langsung mengambilnya. "Itu aksi spontanitas saja," ujar Nazarudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement