Kamis 27 Sep 2012 12:04 WIB

Wuihh, Ditjen Imigrasi dapat Hadiah Rp 100 Juta dari PT POS

An office of PT Pos Indonesia in Padang, West Sumatra (illustration)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
An office of PT Pos Indonesia in Padang, West Sumatra (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Apresiasi khusus diberikan PT Pos Indonesia kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Apresiasi khusus tersebut adalah berupa hadiah senilai Rp 100 juta.

"Penyerahan hadiah ini merupakan program kami untuk memberikan apresiasi khusus bagi pelanggan khususnya Ditjen Imigrasi yang menjadi pemenang hadiah utama," kata Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia (Persero), Ismanto, dalam acara 'Growing Together with Pos Indonesia' di Jakarta, Kamis (27/9).

Dalam kesempatan itu, PT Pos Indonesia juga menyerahkan hadiah utama pemenang Gebyar Undian Pos Indonesia Rp 1 miliar kepada seluruh pemenang dan Ditjen Imigrasi Jakarta salah satunya. Apresiasi tersebut, lanjut dia, diberikan kepada pelanggan yang menggunakan jasa layanan pengiriman Pos Kilat Khusus, Pos Express, dan EMS di seluruh Indonesia.

"Kami berharap apresiasi ini bisa mendorong kami untuk meningkatkan layanan kami di semua layanan," ujar Ismanto.

Saat ini, menurut dia, Pos Indonesia telah mengembangkan berbagai macam layanan di luar surat dan logistik, di antaranya layanan jasa keuangan yang meliputi PosPay, pembayaran pensiun, Western Union, giro dan cek pos, tabungan, dan lain-lain.

Saat ini perusahaan itu telah berhasil memperluas layanan hingga mencapai 189 negara. BUMN itu juga mengembangkan kerja sama dengan berbagai negara di antaranya Pos Malaysia Berhad dalam bidang pengiriman wesel ekspres internasional dan paket Cepat Prima Internasional (Prepaid Parcel).

Pihaknya juga berharap sistem layanan weselpos internasional atau yang disebut Wesel Ekspres Internasional (International Express Money Order/IEMO) dan mutu pengiriman barang melalui layanan Paketpos Internasional akan semakin meningkat.

Ismanto mengatakan, Wesel Ekspres Internasional akan menjadi inovasi bagi Pos Indonesia sebagai jawaban dalam menghadapi tantangan bisnis dalam persaingan global sekaligus respon atas kebutuhan pelanggan yang perlu layanan pengiriman uang dan barang dalam waktu cepat dan terjangkau.

Ke depan, tambah dia, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan pos dari beberapa negara lain seperti Pos Korea, Saudi Arabia Pos, dan sejumlah negara lain.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement