Selasa 25 Sep 2012 12:54 WIB

Mendagri: Semua Pilkada Seperti DKI, Saya Bisa Tidur Siang

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Gamawan Fauzi
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi mengaku bahagia dengan hasil pemilukada DKI Jakarta yang bisa berjalan aman. Ia memiliki harapan agar pemilukada yang digelar di daerah bisa melakukan hal yang sama. Apalagi selama ini pemilukada seringkali diwarnai dengan konflik.

"Betapa bahagianya kemarin pemilukada DKI Jakarta tidak ada masalah. Paling bahagia itu Mendagri. Kalau (pemilukada) seperti itu seluruh Indonesia, bolehlah Mendagri tidur siang. Sekarang saja tidur malam saja susah karena banyak sengketa pemilukada," katanya, Selasa (25/9).

Menurutnya, Pemilukada adalah salah satu hal yang memiliki potensi konflik di daerah. Karena itu perlu dilakukan pemantauan sejak awal pemilukada dilakukan. Misalnya untuk pemilukada DKI Jakarta, koordinasi langsung dilakukan dengan pihak terkait.

"Saya bahagia sekali dengan Pak Dirjen Kesbangpol ketika suasana pemilukada damai, walaupun isunya kuat. Kemarin karena head to head pantas dicurigai ada konflik. Cepat koordinasikan agar tidak terjadi dan tidak memicu konflik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement