Jumat 21 Sep 2012 18:44 WIB

Esemka dan Arak-arakan Becak Sambut Jokowi

Rep: s bowo pribadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Dukungan warga solo kepada pasangan cagub DKI Jakarta, Jokowi-Basuki
Foto: ANTARA
Dukungan warga solo kepada pasangan cagub DKI Jakarta, Jokowi-Basuki

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA—Bak ‘pahlawan, Joko Widodo disambut meriah warga kota kelahirannya begitu tiba di Bandara Internasional Adi Sumarmo, Boyolali, Jumat (21/9) sekitar pukul 14.30.

Warga Kota Surakarta dan para pendukung yang menyambut kedatangan Jokowi mengelu- elukan wali kotanya, yang sukses memenangi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta, sehari sebelumnya.

Dari bandara, Jokowi disambut tiga unit mobil Esemka yang selanjutnya membawanya menuju Kota Barat, Surakarta. Mobil Esemka tersebut dikemudikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Kedatangan Jokowi di Kota Barat juga mendapat sambutan meriah warga kota yang sudah menantikannya. Jokowi pun kembali dielu- elukan dan diarak oleh ratusan becak menuju Lojigandrung,  rumah dinas Wali Kota Surakarta.

Sepanjang perjalanan menuju Lojigandrung, Jokowi juga mendapat sambutan meriah warga Surakarta. Mereka melambai- lambaikan tangan dan memberikan salam kedatangan kepada Jokowi.

Rencananya, Jokowi akan langsung menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta yang akan digelar malam ini. “Pak Jokowi langsung mengemban tugas kembali sebagai Wali Kota Surakarta,” ujar Rudyatmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement