Rabu 19 Sep 2012 12:25 WIB

Aher Dinilai Rugi 'Bercerai' dengan Dede Yusuf

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur Ahmad Heryawan dan Wagub Dede Yusuf
Gubernur Ahmad Heryawan dan Wagub Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Universitas Parahyangan, Asep Warlan, menyatakan berdasarkan hasil survey, Dede Yusuf menjadi calon gubernur Jawa Barat terkuat yang ada. Ia bahkan memprediksi 'perceraian' Ahmad Heryawan dengan Dede Yusuf, merugikan Aher.

“Padahal kalau Aher mau berdampingan lagi dengan Dede Yusuf, mereka akan menjadi pasangan yang paling kuat dengan didukung partai-partai besar di belakangnya. Masyarakat masih percaya dengan kinerja mereka,” ujarnya, Selasa (18/8) kemarin.

Berbeda lagi jika Aher memutuskan berjalan sendiri, dia harus mencari calon wakil gubernur yang populer bahkan lebih populer dibandingkan Dede Yusuf dan juga lebih berkompeten. “Jika dia mencalonkan dengan Primus, perkiraan saya tidak akan menang, kompetensi dia di bidang politik dan pemerintahan masih kalah jauh dibandingkan dengan Rieke, Nurul Arifin, apalagi Dede Yusuf,” papar Asep memprediksi.

Aher dapat diperkuat jika disandingkan dengan Nurul Arifin, itupun jika Golkar mau melepas Nurul. Saat ini calon gubernur yang sudah muncul terkuat ada empat nama, Aher, Dede Yusuf, Yance, dan Nanan.

“Sepertinya Bakal Calon Gubernur yang berpasangan dengan artis politik di Jawa Barat akan ramai memenuhi bursa pilgub nantinya,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement