Selasa 18 Sep 2012 18:38 WIB

Dewi Perssik: Tidak Semua Yahudi Seperti Sam Bacile

Rep: Gita Amanda/ Red: Karta Raharja Ucu
Dewi Persik
Foto: matanews
Dewi Persik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewi Perssik mempertanyakan maksud Sam Bacile membuat film 'Innocence of Muslims'. Kendati Sam Bacile mengaku Yahudi, Dewi menilai tidak semua Yahudi memiliki sifat dan karakter seperti Bacile.

Dalam jumpa wartawan di Apartemen Park Royal, Selasa (18/9), Dewi menyatakan mengecam film yang menghina Nabi Muhammad SAW tersebut. Tapi, ia mengajak masyarakat khususnya umat muslim berfikir jernih dan positif, serta tak mudah teprovokasi dengan hal-hal semacam ini.

Kecaman juga dilontarkan aktor senior dan aktivis Pong Harjatmo. Menurutnya di saat banyak pihak menginginkan perdamaian, Bacile malah membuat dunia tak damai melalui film tersebut.

Namun, Pong menghimbau agar umat Islam tidak terpancing dengan film yang telah mematik protes umat Islam di sejumlah negara muslim. Terlebih hingga lepas kontrol dan berbuat anarkis.

Peluncuran film 'Innocence of Muslims' memicu demonstrasi di Timur Tengah, Eropa, hingga Asia. Sebagian besar aksi demo tersebut berujung dengan bentrokan. Akibatnya, beberapa orang dilaporkan tewas termasuk Duta Besar AS untuk Libya, Christopher Stevens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement