Jumat 14 Sep 2012 20:02 WIB

Jokowi Minta Ahok Sabar Tanggapi Kampanye Hitam

Cagub-Cawagub DKI Jakarta Jokowi-Ahok
Foto: Antara
Cagub-Cawagub DKI Jakarta Jokowi-Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kandidat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta agar pasangannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selalu sabar menghadapi persoalan-persoalan yang muncul.

"Pokoknya (jika) ada isu SARA (tetap) dingin... (jika) ada kampanye hitam senyum saja," kata Jokowi saat dijumpai di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Kamis (14/9).

Jokowi, sapaan Joko Widodo, mengatakan kedatangan dirinya dan Ahok ke sejumlah tempat di Jakarta bertujuan silaturahmi dengan warga dan tidak meminta warga untuk memilih mereka.

"Budaya kita ini budaya yang santun. Kalau ada seorang tamu diterima itu pahalanya besar," kata Walikota Surakarta itu kepada pers.

Hal ini disampaikan Jokowi menanggapi kabar adanya seorang warga yang mempertanyakan kehadiran Ahok saat mengunjungi perumahan Klender, Duren Sawit, sebagaimana diberitakan media nasional, Kamis (14/9). Ia mengatakan peristiwa tersebut merupakan dinamika dalam proses demokrasi.

Sementara itu pada kampanye hari pertama ini, Jokowi mengunjungi empat lokasi di Jakarta, yaitu Pasar Buncit Raya, Pasar Manggis,  dan Menteng Dalam di Jakarta Selatan, serta Kelurahan Kota Bambu Selatan di Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. Jokowi dijadwalkan mengikuti debat publik bersama kandidat petahana Fauzi Bowo pukul 19.00 WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement