Rabu 12 Sep 2012 10:04 WIB

Mensos Bedah Kampung di Morotai

Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri
Foto: Musiron/Republika
Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri

REPUBLIKA.CO.ID, MOROTAI- Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri akan melakukan bedah kampung sebanyak 50 unit rumah tidak layak huni di Desa Juanga, Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara.

"Dalam kunjungan kerja ke Morotai, Mensos akan meninjau langsung lokasi bedah kampung. Bedah kampung merupakan salah satu upaya memotong mata rantai kemiskinan," kata Kepala Biro Humas Kementerian Sosial Benny Setia Nugraha di Morotai, Rabu (12/9).

Dalam kunjungan kerjanya mulai Kamis (13/9) Mensos juga dijadwalkan memberikan pencerahan 'National Character Building' bagi generasi muda di Morotai serta mencanangkan dan praktek kampung siaga bencana.

Mensos dijadwalkan mengunjungi daerah yang dilanda bencana alam longsor dan banjir serta panti sosial penyandang penyakit kronis di Ternate.

Di Morotai, Mensos akan ikut menghadiri acara puncak Sail Morotai 2012 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pulau Morotai merupakan kabupaten baru yang dimekarkan dari Kabupaten Halmahera Utara sejak tiga tahun lalu. Daerah ini memiliki sejarah panjang sejak pecah perang dunia kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement