Selasa 11 Sep 2012 20:10 WIB

Antasari Azhar Pastikan Penuhi Panggilan Timwas Century

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Djibril Muhammad
 Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar.
Foto: Republika/Edwi Dwi Putranto
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar dipastikan akan memenuhi panggilan TIm Pengawas (Timwas) kasus Bank Century di DPR, Rabu (12/9) besok. Ia akan menjelaskan soal adanya pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan beberapa petinggi negara untuk menghadapi krisis global pada 2008.

"Kemarin saya ketemu Pak Antasari. Memang beliau akan datang dan sudah diberikan izin," kata kuasa hukum Antasari, Maqdir Ismail saat dihubungi, Rabu (12/9).

Menurut Maqdir, Antasari akan menyampaikan kepada timwas Century di DPR soal pertemuannya dengan SBY. Pada pertemuan 9 Oktober 2008 itu, Antasari menyatakan bahwa SBY membicarakan soal upaya pemerintah dalam menghadapi krisis global. "Bahwa pertemuan itu memang ada. Tapi tidak membicarakan bailout Bank Century," kata Maqdir.

Pemanggilan yang dilakukan Timwas Century merupakan tindak lanjut dari testimoni Antasari beberapa waktu lalu. Saat itu, Antasri mengungkap adanya rapat di Istana Negara pada 9 oktober 2008. Antasari mengaku ada pembahasan mengenai penyelamatan Bank Indover, yang ditolak mentah-mentah olehnya.

Menurut Antasari, Bank Indover sudah mengalami kesulitan sejak 2000 dan tidak layak dibantu. Namun tak lama usai rapat, muncul kebijakan bailout bank century senilai Rp 6,7 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement